Ad Code

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

7 Contoh Meta Description Yang Efektif


Contoh Meta Description

Contoh Meta Description - Sesudah Anda menciptakan sebuah konten yang bagus, step setelahnya yaitu meyakinkan para visitor untuk mengklik konten tersebut. Tidak cukup hanya menggunakan judul yang menarik, melainkan Anda juga memerlukan penulisan meta description yang baik. Sebelum membahas contoh meta description, apakah Anda sudah tau apa itu meta description dan bagaimana ciri meta description yang baik


Bagi yang belum tau, meta description adalah tag meta HTML yang berfungsi sebagai ringkasan 155 hingga 160 karakter yang menjelaskan konten halaman web Anda. Ini adalah potongan teks yang muncul di bawah judul halaman Anda di halaman hasil mesin pencari. 


Terdapat 6 ciri meta description yang baik yaitu terdiri dari 150-160 karakter, relevan dengan isi konten, wajib unik, berisi keyword, menunjukan spesifikasi, dan terdapat call to action.


Karena Anda hanya memiliki 160 karakter untuk dikerjakan, menulis deskripsi meta yang bagus membutuhkan lebih dari sekadar menggabungkan beberapa kata. Untuk membantu Anda mengalirkan kreativitas Anda, berikut adalah beberapa contoh meta description untuk inspirasi Anda: 


1. Tesla 

Contoh Meta Description




Mengapa meta description Tesla berhasil: Hanya dalam 22 kata, deskripsi Tesla menyampaikan apa yang diwakili perusahaan, apa yang diproduksi, nilai merek, dan ambisinya. Itu adalah copywriting yang bagus.


2. Lonely Planet

Contoh Meta Description




Mengapa meta description Lonely Planet ini berhasil: dibuka dengan sebuah pertanyaan yang menarik pembaca dan dilanjuti dengan penjelasan dengan tepat bagaimana Lonely Planet membantu para pelancong, semuanya dalam jumlah 160 karakter.


3. Fitbit

Contoh Meta Description





Mengapa meta description Fitbit berhasil: Deskripsi 148 karakter ini tidak memberikan ruang untuk kebingungan tentang apa yang akan Anda temukan di blog Fitbit. Perusahaan berjalan dengan pendekatan informatif murni – tidak ada clickbaity atau memaksa. Ada juga ajakan bertindak yang mengundang orang untuk mengikuti konten Fitbit.


4. Reddit

Contoh Meta Description




Mengapa meta description Reddit ini berhasil: reddit tidak hanya menyertakan mantra perusahaannya – yang terbaik dari internet – dalam deskripsinya, tetapi juga memberikan penjelasan yang jelas tentang apa yang diberikannya, bersama dengan kata “Anda” di bagian akhir sebagai tambahan sentuhan pribadi.



5. Travel Yosemite

Contoh Meta Description





Mengapa meta description Travel Yosemite ini berhasil: Singkat dan langsung ke intinya, deskripsi meta ini dengan jelas menjelaskan nilai situs Travel Yosemite dan apa yang dapat diharapkan pengunjung ketika mereka mengklik tautan.


6. LinkedIn

Contoh Meta Description




Mengapa meta description Linkedin berhasil: Deskripsi meta ini adalah paragraf standar LinkedIn untuk semua halaman bisnis LinkedIn, cukup ganti nama perusahaan. Kalimat pertama dengan jelas menjelaskan nilai halaman sementara deskripsi lainnya memberikan ajakan bertindak untuk LinkedIn.


7. Uber

Contoh Meta Description




Mengapa meta description Uber berhasil: Untuk perusahaan yang pada dasarnya adalah layanan taksi, Uber berhasil menyelipkan beberapa kata aspiratif, menjelaskan apa yang ditawarkannya kepada pengemudi, dan apa yang ditawarkannya kepada pengendara, semuanya dalam 160 karakter.



Demikianlah 7 contoh meta description yang semoga dengan itu Anda jadi mempunyai inspirasi untuk membuat meta description konten Anda sendiri.


Post a Comment

0 Comments