Ad Code

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

6 Ciri Meta Description Yang Baik Untuk SEO Dan Disukai Oleh User


Ciri Meta Description Yang Baik Untuk SEO Dan Disukai Oleh User

Ciri Meta Description Yang Baik Untuk SEO - Lebih dahulu, terdapat 2 tag meta berarti yang Kamu butuh isi kala mau mempublikasikan postingan ataupun artikel baru ialah meta keywords serta meta description. Saat ini, sebagian mesin pencari (search engine) semacam Google mengabaikan keberadaan meta keywords sebab sudah banyak disalahgunakan buat keyword spamming. Meta keywords banyak diisi dengan kata kunci (keyword) yang kurang ataupun tidak terpaut postingan.

Apabila Kamu membuat web ataupun web dengan CMS Joomla, Joomla masih sediakan kotak bacaan tempat mengisi meta keyword, sebaliknya sebagian CMS lain serta Blogger sudah melenyapkan fitur ini. Saat ini, Kamu bisa dengan mengisi meta description saja. Meta description sendiri merupakan esensi ataupun rangkuman dari isi postingan dengan panjang dekat 155 kepribadian ataupun dapat lebih.

Apabila Kamu membuat halaman website statik, meta description merupakan tag ataupun elemen HTML yang menyamai kode HTML semacam di dasar ini:

<meta name="description" content="Meta description untuk artikel sekitar 155 karakter."/>

Apabila Kamu memakai CMS (Content Management System) ataupun platform Blogger buat membuat web ataupun web, antar muka grafisnya (user interface) sudah sediakan kotak tempat buat menulis meta description. Sistem CMS ataupun Blogger setelah itu hendak meletakkan ataupun menempatkan meta description pada tag ataupun elemen HTML yang semestinya kala ditampilkan di website browser.

Mesin pencari menunjukkan meta description di hasil pencarian kala kata ataupun frase yang dicari terdapat di dalamnya. Meta description tidak tercantum aspek pemeringkatan, tetapi terdapat khasiat tidak langsung. Meta description pengaruhi CTR, bila CTR ialah sinyal peringkat, hingga meta description yang pas hendak tingkatkan peringkat yang lebih baik. Meta description senantiasa berarti buat SEO. 

Berikut ini merupakan 6 ciri meta description yang baik untuk SEO dan disukai oleh user:

1. Terdiri dari 155 karakter

Sebagian mesin pencari memakai panjang kepribadian berbeda buat meta description, misalnya Google 158 kepribadian, Bing serta Yahoo 168 kepribadian sebaliknya buat fitur mobile 120 kepribadian. Kamu butuh memakai secara pas buat mengantarkan pesan esensi postingan, namun senantiasa pendek serta tajam pada dikala yang sama.

2. Cocok dengan isi postingan.

Meta description pastinya wajib cocok dengan isi postingan. Jangan berupaya membuat meta description yang tidak cocok isi buat tujuan trik ataupun tipuan supaya orang mengklik postingan tersebut. Google dapat kapan saja mencari ketahui serta menghukum web yang melaksanakan ini. Ketidaksesuaian ini cuma membuat visitor kecewa serta keluar dari web ataupun web lebih kilat. Akibatnya, rasio pentalan( bounce rate) terus menjadi besar.


Baca juga: 5 Pertanyaan Seputar Meta Description


3. Wajib unik.

Kamu bisa jadi sempat membuat postingan dengan tema yang nyaris sama. Buat kemudahan, Kamu setelah itu menyalin meta description di postingan lebih dahulu. Memakai meta description identik bisa menciderai user experience. Walaupun artikelnya berbeda, hendak terlihat sama sebab mempunyai deskripsi yang sama. Kamu lebih baik mengkosongkan saja meta description. Google hendak menggambil dari dalam postingan yang berisi kata kunci yang digunakan buat mencari.

4. Berisi keyword yang ditarget.

Orang memakai frase dengan kata kunci tertentu buat mencari postingan di internet. Bila kata kunci sesuai dengan bagian bacaan di meta description, Google hendak cenderung memakai meta description serta menyorotnya di hasil pencarian. Ini hendak membuat tautan ke web ataupun web Kamu terus menjadi mengundang serta memperbesar mungkin buat diklik. Tiap mesin telusur menunjang panjang kepribadian berbeda buat meta description, sebaliknya fitur mobile, lebih sedikit lagi. Oleh sebab itu, berarti buat meletakkan kata kunci tertarget di bagian dini. Ini buat lebih membenarkan kalau kata kunci senantiasa terbaca serta disertakan di bermacam mesin pencari serta fitur yang digunakan.

5. Menunjukkan spesifikasi.

Ini dapat jadi perihal bagus buat postingan yang membahas tentang produk teknologi semacam aplikasi, pc ataupun hp. Menyertakan spesifikasi produk di meta description merupakan ilham bagus. Bila terdapat wisatawan mencari produk, hendak timbul keingintahuan yang lebih besar. Semacam harga misalnya, bisa merangsang ataupun mendesak mungkin klik yang lebih besar.

6. Menyertakan call- to- action.

CTA( call to action) secara simpel dimaksud selaku bacaan ajakan yang mendesak visitor mengambil aksi. Call to action universal digunakan di dunia periklan serta Kamu pula bisa memakainya di dalam meta description. Misalnya, apabila postingan terpaut dengan produk aplikasi akuntansi, menyertakan call to action pendek semacam" Coba free" hendak menarik serta mendesak klik yang lebih banyak.


Demikian pembahasan terakait ciri meta description yang baik untuk SEO dan disukai oleh user. Apabila Anda tertarik untuk belajar search engine optimization lebih jauh lagi, Anda bisa mengunjungi website mengicir.blogspot.com untuk mendapatkan artikel-artikel tertait search engine optimization. 


 

Post a Comment

0 Comments